Wonderful Pelalawan-Riau Pesona Wisata Ombak Bono

Dibaca: 76 kali  Minggu,14 Juli 2019 | 16:32:57 WIB
Wonderful Pelalawan-Riau Pesona Wisata Ombak Bono
Ket Foto : Wonderful Pelalawan-Riau Pesona Wisata Ombak Bono
OMBAK BONO adalah salah satu keajaiban alam yang terdapat di Pelalawan. Pemandangan ombak besar ini biasanya dapat kita saksikan di lautan yang sangat luas. Tapi di Pelalawan Anda bisa melihatnya di sebuah sungai.
 
Ombak Bono atau sering disebut dengan nama Bono Wave dikalangan para peselancar dunia ini merupakan tempat selancar terbaik dunia. Ombak yang berada tepat di muara Sungai Kampar ini ialah pertemuan antara arus pasang laut dengan air sungai.
 
Ombak ini dikenal dengan ombak tujuh hantu yang menjadi tujuan wisata Andalan propinsi Riau. Bagi Anda yang ingin berwisata dan menyaksikan ombak Bono yang besar, dapat datang pada bulan November maupun Desember.
 
Selain pada bulan tersebut Anda juga dapat menyaksikan Ombak Bono pada waktu tertentu saja di bulan lainnya. Menurut masyarakat setempat, Gelombang Hantu ini datang pada pertengahan bulan kalender hijriyah atau saat terjadi bulan purnama.
 
Untuk dapat menuju lokasi Ombak Bono dari ibukota Riau yaitu kota Pekanbaru kalian diharuskan menuju kota Pangkalan Kerinci. Untuk sampai ke kota ini, harus menempuh perjalanan darat sekitar 65 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam lebih melewati jalan Lintas Timur Sumatra.
 
Dari Pangkalan Kerinci ada 2 alternatif jalur yang bisa dilewati untuk sampai ke lokasi Ombak Bono di Teluk Meranti. Yakni Jalur pertama merupakan jalur darat dengan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan.
 
Pilihan kedua adalah jalur sungai. Melalui jalur Pelabuhan Jembatan Pangkalan Kerinci maka anda dapat melakukan perjalanan dengan speed boat yang memakan waktu tempuh selama 2 jam.
 
Biaya yang dikenakan untuk menaiki speed boat agar sampai ke Lokasi Bono adalah sekitar Rp 170.000,- sampai dengan Rp250.000,-. Jalur sungai ini adalah salah satu jalur favorit karena selain cepat, juga dapat melihat indahnya pemandangan di Sungai Kampar.
 
Beragam fasilitas di Teluk Meranti yang terbilang cukup. Di tempat ini ada hotel dan penginapan dengan fasilitas sederhana. Ada juga masyarakat yang sering menawarkan jasa Home Stay. Untuk hal kuliner di tempat ini juga tersedia beberapa warung makan menawarkan makanan khas melayu.
 
 
 
Sumber : bangmamadi.blogspot.com
 
Akses Halobisnis.com Via Mobile m.halobisnis.com
Berita Terkait
Tulis Komentar
indragiri