Tentang Kami

 

 

Kenapa harus: www.halobisnis.com  (?)

 

 

RUANG kreasi & aktivitas media on-line adalah samudra luas ”dunia maya”. Ruang lingkupnya, tidak berbatas wilayah. Begitu informasi di-up-date, berarti informasi itu, telanjur lebur dalam lautan global nan mendunia.

 

Radius pergerakan bidang bisnis, nyaris mirip. Bisnis—dalam pengertian luas meliputi ekonomi, usaha dan perdagangan menia kehidupan manusia secara dominan—karena menyangkut hak hidup dan sisi paling primer.  Atas dasar itu, kami menjatuhkan pilihan identitas portal ini, pada nama domain: www.halobisnis.com

 

Pertimbangannya cukup sederhana, memang. Tetapi, atas kesederhaan itulah, mengemuka harapan kinerja dan kreativitas membangun ethos jurnalistik. Peretas komitmen kami buat sumbangsih pada ritme bisnis yang terus menggeliat. Menggelora. Eskalasinya yang cenderung drastis dan kompetitif, membuat pihak media terseok-seok, juga.

 

Dunia bisnis, tampaknya menjadi pandangan yang menyilaukan. Perkembangan ekonomi tak terkendali, kerap memaksa  lahirnya distorsi, penyimpangan dalam derap persaingan tidak sehat. Di sisi media, sebagai wahana informasi sekaligus  sarana kontrol, kelihatannya tertinggal di belakang. Jauuuhhh. Toh, ini realita.

 

Realitas, yang seharusnya diretas, diimbangi media. Nah berkaitan dengan itu, adalah ihwal tidak terlalu muluk, komitmen kami dengan sajian-sajian informasi untuk turut sekadar berpartisifasi. Dengan tekad dan fokus: slow but sure… kelak media ini, diperhitungkan para bussinessman. Setidaknya sebagai acuan alternatif.

 

Derap bisnis dan perekonomian sebagai lokomotif kehidupan, melahirkan berbagai dampak, di satu sisi. Korelasinya dengan tindak pidana ekonomi, hukum bisnis, pidana korupsi dan sebagainya, merupakan link yang turut meramaikan rubrikasi media ini. Itu artinya, www.halobisnis.com semakin fleksibel menyertai rubrik-rubrik lain yang tidak semata bertumpu pada kegiatan bisnis monoton.

 

Pekanbaru, secara khusus. Riau, secara umum adalah representasi geliat dunia bisnis. Dalam satu dekade belakangan, pertumbuhan pembangunan fisik yang spektakuler terpicu oleh arus pertumbuhan bisnis dan dunia usaha yang sangat kentara. Fenomena ini, akan lebih paripurna, jika "dikawal" media yang mengkhususkan "diri" pada aspek lingkup bisnis itu sendiri. 

 

Rekam jejak media massa edisi cetak di kawasan Riau, memang masih sangat historis. Toh, era digital yang membalap segala lini sarana informasi adalah tantangan dari sisi lain. Sejarah media cetak yang sempat mengharu-biru di Bumi Melayu, tampaknya akan menyerah pada era yang berpacu. Media on-line, menjadi harga mati. Kami, setitik dari modernitas mahaakbar itu. Dari titik itu pula, kami mencoba berkifrah.

 

Namun, semua harapan itu menjadi tidak berarti tanpa bantuan dan partisifasi segenap pembaca kami. Salam hormat dari kami. Kami yang senantiasa mendampingi pembaca dengan tulus dan setia: tanpa memilih tempat, waktu serta situasi dengan kemerdekaan yang kami punya. Sepanjang signal  internet  masih terkoneksi. Kami tetap mengutamakan yang tebaik bagi pembaca kami yang mulya. Di manapun Anda berada. Salam! @

Berita Terkini
+ Indeks
indragiri